Rainbow warrior III dibangun khusus untuk aktifis lingkungan Greenpeace International. Kontruksi kapal ini direncakan selesai pada tahun 2011, bertepatan dengan ulang tahun Greenpeace ke 40 .

Kontrak senilai $ 32m (€ 23m) untuk membangun kapal ini diberikan kepada Fassmer Shipyard, Jerman, pada bulan Juli 2009. Dana untuk pembangunan Rainbow Warrior III ini diperoleh dari berbagai sponsor.

Kapal yang memiliki panjang 27 m ini akan menggunakan energy angin sebagai pengganti bahan bakar fosil dan menggabungkan green marine technology.

Greenpeace akan menggunakan Rainbow Warrior III dalam kampanye kesadaran lingkungan. Ini akan menyediakan sebuah fungsi landasan untuk kampanye di laut dan pelabuhan. Kapal ini akan digunakan untuk operasi kampanye di seluruh dunia. Kapal ini juga dapat digunakan untuk melakukan kegiatan penelitian.

Kapal ini akan memiliki kapasitas untuk membawa dan meluncurkan perahu karet dalam berbagai macam kondisi cuaca. Kapal ini juga memiliki fasilitas landasan helikopter. Kapal ini dilengkapi dengan teknologi navigasi, layar, dan peralatan komunikasi terbaru.

Advertising

Monster Kid Frame


@monsterkidframe