mahasiswa ITS mungkin terkenal akan jargonnya “CUK” Cerdas Ulet Kreatif. hampir semua orang tau tentang jargon yang telah berganti nama tersebut. tapi dibalik semangat mahasiswa ITS yang “CUK” itu masih ada keunikan yang mungkin hanya diketahui oleh orang0orang tertentu. kali ini kita akan coba mengulas sedikit sisi lain dari mahasiswa ITS.

muka tebal

nilai 5, orang jawa bilang enggak duwe isin (enggak punya malu). selama kita bersama bikin kekinyolan sudah biasa, mungkin beda kebudayaan saja yang membuat kita terlihat enggak punya malu di mata mahasiswa liannya. yang pasti selama pameran IPTEK maskot kita sering ditanggap universitas lain.

perut karet

nilai 5, penyakit berbahaya yang dimiliki mahasiswa ITS. entah benar atau tidak tetapi selama pagelaran PIMNAS XXII kemarin banyak yang komplain ketika volume makanannya sangat sedikit dan kejadian di acara dinner sebelum penutupan PIMNAS dapat menjadi bukti bahwa kebinalan mahasiswa ITS untuk urusan makan tidak ada duanya.

suka cuci mata

nilai 5,  paling enggak tahan kalo lihat cewek catik. bahakan ada yang bilang “standart mahasiswa ITS menurun seiring umur yang mereka habiskan di kampus ITS”. dan selama di PIMNAS kemarin banyak mahasiswa ITS yang terkagum-kagum melihat mahasiswi-mahasiswi universitas lain, termasuk saya.

tidak ada kemauan untuk membuat malu mahasiswa ITS, cuma iseng. toh saya juga seorang mahasiswa ITS yang telah cukup umur.

keterangan

nilai 5 : penyakit berbahaya dan susah disembuhkan.

nilai 4 : penyakit berbahaya dan mudah disembuhkan.

nilai 3 : penyakit biasa dan sangat mudah disembuhkan.

nilai 2 : penyakit sementara.

nilai 1 : sehari – dua hari mungkin sembuh.